Wednesday, August 1, 2012

Mata yang Membutakan Semua




                Sepasang pasangan yang harmoni dalam belutan kasih sayang. Seorang pria yang begitu menyayangi pasangannya yang cantik tetapi sayangnya ia buta. Sang pria selalu memberi semangat hidup kepada pasangannya. Sering kali sang wanita bertanya bagaimana dunia ini, sempat menangis saat yang ia lihat hanya hitam tanpa ada warna lain. Hingga suatu hari ada kabar bahagia ada seseorang yang rela mendonorkan matanya untuk sang wanita.
                Hari yang ditunggu pun tiba, sang pria menemaninya menuju ruang operasi dan ikut masuk.  Hari demi hari sang pria merawat sang wanita dirumah sakit dan seminggu kemudian dimana perban mata wanita tersebut dibuka. Betapa senangnya sang wanita saat melihat warna yang belum ia pernah lihat, ia langsung ingin cepat cepat melihat kekasihnya dan berterimakasih atas semua yang di lakukan saat ia buta.
                Saat bertemu kekasihnya sang wanita terkejut ternyata kekasihnya juga buta. Mulai hari itu sang wanita mencoba menjauhi perlahan kekasihnya dan akhirnya mereka putus. Sang pria hanya tersenyum saat sang wanita meminta putus, ia bertanya apa sebabnya. Sang wanita menjawab bahwa ia ingin dengan pria yang normal bukan pria yang buta. Betapa kasarnya perkataan sang wanita.
                Setahun berlalu sang wanita teringat akat sejarah matanya. Ia mencari tahu siapa pendonor mata yang rela mendonorkan matanya padahal ia tidak kenal. Ia ingin berterimakasih atas yang diberikan. Sang wanita mencari tahu kerumah sakit yang mengoperasinya dulu. Beatapa terkejutnya saat petugas rumah sakit memberikan data data.
                Sang wanita langsung bergegas keluar rumah sakit dan mencari seseorang itu. Sang wanita itu pun menuju keluarga sang pria untuk meminta maaf. Saat dirumah keluarga ternyata ia mendapat kan surat dari mantannya yang buta dulu yang diberikan oleh keluarganya.
                Sang wanita membaca surat itu saat itu juga, “Aku tahu suatu saat nanti dirimu pasti meninggalkan aku, karena dirimu pasti tidak akan menerimaku dengan keadaan ini. Saat dirimu melihat sesuatu yang indah aku pun juga akan melihatnya, jika dirimu bersedih aku juga akan menangis. Aku titipkan mataku padamu.” Ia langsung mencari pasangannya dulu.
                Tapi yang ia cari telah meninggal sebulan lalu karena tertabrak mobil saat menyebrang jalan. Ia menangis diatas kuburan mantan kekasihnya yang buta dulu. Ia meminta maaf akan hal yang dilakukannya setahun lalu. Ya mata yang digunakan sang wanita adalah mata dari pasangannya dulu.
                Dunia memang terus berputar dan hidup terus berjalan tetapi jangan lupakan kebaikan seseorang yang telah dia berikan padamu hanya karena waktu yang terus berputar. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi jika tidak ada dia. Berterimakasih lah dan meminta maaf selagi anda masih bisa bertemu dia.
                               

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © m's BLOG (mencoba berkreasi) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger