Tuesday, December 4, 2012

Jangan lupa dengan kintamani

Jalan-jalan yang tidak akan terlupakan seperti tugu  yang ada ini " JANGAN LUPA DENGAN DESA KINTAMANI ". Desa Kintamani yeahhh . . akhirnya saya pernah kesana juga hahhaaha, Desa yang terletak 70 Km dari Ibu kota Provinsi Bali, Denpasar hahha jauh banget butuh 2 jam 30 menit dengan menggunakan  sepedah motor dan tidak macet. Bagi yang belum kesana silahkan datang dijamin JOSSS !! . .

Akses ke daerah ini cukup mudah hanya ngikut jalan aja hahahhaha (jelas). cobak deh cari di google map, yang jelas dari Denpasar lewat Gianyar Ubud, Bangli dan sampai deh. di tepian jalan juga ada tanda jalan yang warna hijau biasa nya tertuliskan kintamani kalo enggak cari aja jalan jurusan ke ubud pasti nyampai tuh hahaha. kalau dilihat lihat dari peta ini sama kaya membelah pulau bali jalan nya hahaha dari selatan langsung ke utara, saya juga enggak kira bisa main kesana. Apalagi ini acara main main biasa ditambah lagi saya masih PSG di bali hahhaa sekali kali main masak kerja terus

Desa Kitamani termasuk obyek andalan di Provinsi Bali, ada pulau trunyan  , Gunung Batur, Pura, dan masih banyak lagi selain itu di daerah ini hawanya juga sejuk nama nya juga pegunungan hahaha . . Saat perjalanan kita sudah di suguh i dengan pemandangan hijau, gak kayak di Denpasar yang kanan kiri rumah semua hahhaha

Oke kita mulai cerita nyaa haha 18-11-2012 kita mundur kewaktu ituu . .
jam 8 pagii . . terbangun dari kematian yang semu dengan sejuta mimpi penghibur hahaa (bahasa dewa). Entah ada pikiran apa . . saya membangun kan teman saya dan sontak mengajaknya untuk touring haha

"hee hee . . ayoo tangi tangii wes padang, ayoo sido dolenn gak, mumpung sek isuuk" artinya hee hee ayo bangun bangun udah pagi ayo jadi main gak, lumayan masih pagi . .
"haduh ate nang ndi to" (mau kemana) teman saya bertanya. Sambil saya ganti pakaian untuk siap siap berangkat "lhoo yoo ayoo jare kintamanii haha"(lhoo ayoo berangkat, kata e mau ke kintamani) tanpa sarapan persiapan kendaraan ganti baju dan berangkat hahahaha. tanpa ada rencana yang terstruktur hanya dengan ceplosan kata kita berangkat liburan mingggu. sesuatu yang spontan(gak muluk-muluk) lebih cepat terjadi dan terlaksana dari pada yang dipikir melulu dan penuh perhitungan ini buktinya hehe
"iki sopo sing ngerti dalan ?" (ini sapa yang tau jalan) / "halah gampang kari melu plang ijo engkok lak sampek2 dewe" (haduh tenang tinggal ngikutin petunjuk jalan entar juga sampai). bukan main namanya kaloo kita tau jalan hahaha touring

berangkat berangkat perjalan jauh ke kintamani haha senang sekali dijalan kami suka ria sambil teriak teriak kegirangan hahaa "wouwoooo wouuwwoooo kintamani oh kintamaniii". memang pasukan nya cuma tiga orang saya, arvin, danang tapi serasa banyak orang hahaa . . "rek rekk luwe rek ayo golek maem rek" (broo broo ayo cari makan lapar). main kemana saja jangan lah lupa untuk sarapan kalau tidak akan susah si perut terus meronta ronta. kami pun berhenti di warung jawa, di gianyar. uweeeehh habis makan terasa banget legaaaaa poolll . . hahhaa "ayoo rek lanjut sek adoh perjalan e iki"(ayo bro lanjut perjalanan masih jauh) / "wokee budhal"(okee berangkat). diperjalan pun kami sempat istirahat gak terus nongkrong nyetir sepeda dan tidak lupa foto foto haha pemandangan saat perjalan pun indah dipikiran saya kalo perjalan nya saja indah apalagi di kintamaninya. huee perjalan masih jauh tapi kami tetap santeeee gak keburu buru dari pada dijalan kenapa napa, "woles ae rekk santeee perjalan sek adoh nikmati sek" (sante saja bro perjalan masih jauh nikmati pemandangan ) / "oke broo woles" (oke sante santeee) kecepatan sepeda kami pun tidak lebih dari 60 kadang kadang malah kurang

dan apa yang terjadi saat kami telah melihat gunung dan danau BATUR, sorak kami berteriak "rekkk rekk wes meh tekoo rekkk huahahhaaa iku looo gunung karo danau ee"(brooo hampir sampai  gunung + danau udah kelihatan iku looo).

ada yang mau tau kayak apa gunung nya ?

ini versi dekat nyaaa . . hahahhahaa . . gak nyeselll jauh jauh 70 km kereeenn abiss . . kalau gak percaya silah kan buktikann sendiriiii dan kalau mau yang lebih bagus bisa searching di google.com --v

ayoo muter muter sekk baringonooo foto foto hahahaha (ayoo kita keliling dulu terus foto foto) sesi dokumentasi itu sangat lah perlu  hehehhehe . . wuhuuuu memang kintamani tidak terlupakan hahha

ada sebuah tanda jalan terbaca TRUNYAN 15 MENIT lha kok kami kira pula trunyan itu nyabarang laut eh ternyata oh ternyata nyabrang danau aallllaahhhhh . . oke gak papa lanjut . . ayooo broo ndang budal wess mek 15 menit (ayoo perjalanan hanya 15 menit) saat mau mendekati daerah masuk trunyan KAMI DI STOP SESEORANG dan disuruh minggir. mas minggir . . mau kemana ini | mau ke trunyan pak | oh tidak bisa mas, rombongan wisata ? | bukan pak, cuma main main | kalau mau ke trunyan saya ada perahu, 600 untuk 8 orang, mas nya kan orang tiga ini nanti bisa gabung disana sambil nunjuk jalan penyebrangan | oh enggak pak cuma main main aja. yang bener aja harga nyebrang ke trunyan 75 rb perorang buat bensin pulang ae susah hahhahaha . . karena harga melambung kita langsung balek ke daerah atas, di tempat yang ada orang-orang (LIAT FOTO)

Jadi di trunyan itu ada sebuah pohon dimana banyak mayat-mayat tapi kagak bau

setalah lumayan ramai dan badan sudah cepek "yuukk pulang udah capek ngantuk". PEJALANAN PULANG DIMULAI. mengatasi ngatuk + perjalanan yang jauh berat untuk di jalanii + bensin menipis. broo mandek sekk kesel golek pom yooo istirahat mbek solat bro behenti dulu capek, cari pom bensin sekalian istirahat + sholat

pejalanan yang memuas kan gak salah JANGAN LUPA DENGAN KINTAMANI. kintamani takkan telupakan hahhaha